Seputar jejak makam keramat dan karomah para wali di bumi nusantara

Misteri Keramat Penjaga Kota Bogor Dan Benteng Segitiga Bermuda.

Mesteri Keramat Penjaga Kota Bogor Dan Benteng Segitiga Bermuda.

Misteri kota Bogor tidak akan tampak oleh kasat mata saat kita memasuski  kota tersebut. karena saat memasauki kota Bogor udara yang segar dan s akan langsung kidapati. Tidak seperti kota tetangganya yang begitu macet dan penuh dengan polusi dan debu kendaraan. Dan perlukita ketahui bahwa kota bogor sebenarnya menyimpan banyak sejuta misteri yang belum terpecahkan.

Bukan hanya kota hujan dan kota seribu angkot saja julukan yang pas dari kota bogor itu sendiri. baru-baru ini kota bogor mendapatkan julukan yang mistis dari kekeramatan segitiga gunung bermudanya.ya segitiga bermuda mungkin bagi banyangan kalian ini akan sama dengan segitiga bermuda fremosa..yupz boleh dibilang begitu.
Kota Bogor sebenarnya diapit oleh tiga gunung yaitu Gunung Halimun, gunung Salak dan gunung gede

Ketiga gunung tersebut mempunya daya tarik yang sangat kuat dari unsur mistisnya. Dan masanyarakat masih percaya bahwa di gunung Halimun murupakan pusat benteng kerajaan Siliwangi yang keberadaannya sampai sekarang masih misterius. Sednagkan gunung salak itu sendiri ada yang beranggapan bahwa ditempat itu merupakan tempat bersemayamnya dan tempat berpindahnya kerajaan Silliwangi pajajaran. Yang orang bisa menyebutnya Mukso (Hilang tidak kelihatan).

Tak jauh dari ketiga segitiga bermuda tersebut terdapat tempat yang sekarang dinamakan Kebun Raya Bogor , ditempat inilah pertemuan energi yang sangat besar berada tepatnya di daerah cipanas gedung Bentol. Dan tempat ini masih dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagi tempat dulu Bung karno orang pertama RI bersemedi untuk mencari Wahyu Nusantara , Yang menurtu cerita dari patih Gajah Mada jika seseorang mendapatkan wahyu Nusantara tersebut maka dia yang dapat menjadi pemimpin negri ini. Dan  kebenaranya sampai sekarang masih diperdebatkan dan diperbutkan .

Yang jelas dari titik  area segitiga bermuda tersebut mempunyai daya tarik yang siapa saja melewatinya akan jatuh dan musnah. Karan tempat ini merupakan tempat suci pagi penduduk masyarakat pajajaran yang menyakininnya. Mungkin bisa dikatakan sama dengan gunung Lawu yang disucikan oleh masyarakat Majapahit waktu itu. Yang berpendapat  bahwa tidak boleh ada yang melintasi diatasnya, tak terkuceali burung pun akan  mati jika melintasi area kramat tersebut.

Terlepas dari itu semua sebenarnya didaerah tersebut juga ada makam sang Waliallah Auliaillah  Al-Habib Abdullah Bin Muhsin Al-attas (biasa disebut Habib Empang Bogor). Berbagai cerita Karomah dan kramatnya sudah terdengar seantero Nusantara bahkan sampai sekarang khoul beliau selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. Yang kono Habib Empang bogor ini mampu menghidupkan ikan yang baru dimakanya separuh dan atas izin Allah ini ikan tersebut hidup dan loncat ke empang.  Ada yang berpendapat bahwa ikan itu masih hidup sampai sekarang dilautan lepas.

Sejatinya Habib empang bogor merupakan Waliallah yang mempunyai berbagai karomah yang luar biasa, yang konon kejadian-kejadian aneh dan hancurnya pesawat sukai baru-baru ini da hubunganya dengan keramat beliau . Dimana tidak diperbolehkan seseorang berlagak sombong di daerah tersebut bahkan burung sekalipun tidak diperkenankan.

Dan tak jauh dari makam Habib Empang bogor ada sebuah komplek makam di dalam Kebun raya bogor jumlah makam kramat tersebut ada tiga makam. Makam tersebut merupakan makam  bersemayamnya pengikut prabu siliwangi yaitu Ibu Ratu Galuh Mangku Alam yang merupakan istri dari Sri Prabu Siliwangi , Makam  Panglim Prabu Siliwangi yang bernama Mbah Japra dan yang ketiga merupakan patih dari prabu siliwangi mbah Ba'ul. Masayarakat Bogor pada khususnya mempercayai bahwa ketiga makam tersebut merupakan penjaga dari kota Bogor itu sendiri terutama
Panglima perang Mbah Japra yang sampai sekarang masih setia manjaga kota Bogor.

Dan dinyakini masyarakat sekitar bahwa keadaan aman serta kurangnya bencana dan wabah berkat penjagaan dari Mbah Japra sendiri. Sehingga jiga ada sesuatu yang mengancam kota Bogor atau berunjuk gigi atau sombong di kota ini maka bisa dipastikan akan musna.

Mesteri Keramat Penjaga Kota Bogor Dan Benteng Segitiga Bermuda.

Kalo dilihat dari sejarah dan mistis kota Bogor itu sendiri mungkin tidak hayal jika kejadian yang baru baru ini menimpa perawat sukoi atau kecelakaan yang sering terjadi masih dikait-kaitkan dengan berbagai hal kemistikan para penjaga kota Bogor itu sendiri.

Bentuk penjagaan yang tidak tampak oleh kasat mata yang hanya bisa dirasakan dan dilihat akhibatnya jika menyalahi aturan dan budanya yang ada setempat. Hanya orang yang mampu dan memiliki kelebihan supranatural yang mampu untuk membuktikan kebenaranya. Pasrahkan semuanya Kepada Allah karena Dia lah yang memiliki segala-galanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Keramat Penjaga Kota Bogor Dan Benteng Segitiga Bermuda.

2 comments: